Kamis, 26 Mei 2011

CITA-CITA DAN HARAPAN TPP KAMS




Sejarah pembentukan
D
imulai dari hasil temu kenal dengan Yayasan Umat Peduli Pendidikan (YUPP) dengan para pemerhati pendidikan KAMS di hotel Yasmin Makassar, 26 Maret 2011 yang dihadiri langsung oleh perwakilan YUPP Bapak Sunargo Wibowo beserta anggota PTPP Jakarta dan Semarang.
Disimpulkan dari pertemuan tersebut adalah perhatian pendidikan Katolik di beberapa daerah menjadi perhatian yang sama pula di Sulawesi Selatan sehingga bukan saatnya bekerja sendiri namun diperlukan adanya jejaring antar keuskupan untuk berbagi informasi. Maka dari itu diperlukan sebuah wadah lembaga bagi para pemerhati pendidikan Katolik dengan membentuk PTPP KAMS dan sebagai tim penggerak saat itu diputuskan terdiri dari Bapak Yulius Yunus Tedja, Bapak Jinhard, Bapak Arwan Tjahyadi, Bapak Goerge Nurtani, Bapak Hendrik Limbunan.
Hari Sabtu, tanggal 2 April 2011 di Aula KAMS dihadiri oleh Vikjen KAMS P.Ernesto Agmelio CICM, P. Alex Lethe Pr, P.Victor Patabang, P. Paulus Tongli Pr, Sr Bernadeth Suryali, dan wakil umat dari beberapa paroki sebanyak 40 orang, berkumpul dalam pertemuan perdana pembentukan TPP KAMS sebagai tindak lanjut dari pertemuan pertama yang lalu dengan YUPP.
Dari diskusi yang melibatkan seluruh undangan menghasilkan inspirasi dan gagasan yang timbul dari umat sendiri yang mengusulkan TPP KAMS perlu dan segera dibentuk. Untuk itu dipilih dan ditetapkan bahwa Bapak Yulius Yunus Tedja sebagai Koordinator TPP KAMS dan Wakilnya adalah Bapak Stevy Thioritz pada periode masa bakti 2011 sampai dengan 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar